Jumat, 27 Juni 2014

SAYA PENGEN BISA NULIS!

Oke, jangan memahami judulnya secara harfiah. Ini adalah salah satu curahan hati saya.anda tertarik? silahkan baca. Not interested? ke laut aja :p

Dari dulu, saya pengen banget punya bakat nulis. Rasanya ngiri banget liat buku coretan-coretan atau blog orang-orang yang isinya sarat makna dan (yang paling penting) bermutu. Bahkan tulisan yang kadang hanya berupa cerita sehari-hari bisa jadi menarik (subjektif saya). Mungkin orang-orang itu memang diberkahi bakat nulis sejak lahir kali ya. Kalo saya sih, cuman bisa mengagumi tulisan-tulisan mereka dan coba-coba bikin tulisan yang... yaah.. sebisanya dan hasilnya sedikit horrible (contohnya yang ini -__-). Namanya juga usaha..saya cuma berharap sedikit demi sedikit tulisan saya bakal lebih bagus dan layak dibaca.

Sekarang saya akan membahas kenapa saya pengen bisa nulis...

Pertama, rasa iri ngeliat orang-orang yang bisa menuangkan kisah sehari-harinya (yang kebanyakan hal-hal biasa) ke dalam sebuah tulisan yang asik banget buat dikonsumsi. Yah, meskipun motivasinya karena iri, tapi iri yang bisa buat kita lebih baik, why not?

Kedua, pengen bisa mengabadikan semua kisah-kisah, riwayat hidup serta pengalaman menarik saya dalam sebuah media selain foto dan video. Soalnya mereka berdua (baca: foto dan video) nggak bisa mendeskripsikan dengan jelas kejadian yang saya alami, yah meskipun video mungkin bisa, tapi kan jarang-jarang kita bawa kamera waktu ada kejadian bagus dan langka. Apalagi kalo moment itu pas ketawa-ketawa. Kita bakal 'sibuk' ketawa dan lupa mengabadikannya dengan kamera. Kalaupun sempet, pasti waktu ketawanya selesai dan feelnya udah beda ._. selain itu, kalau-kalau saya nanti jadi orang terkenal, kan saya nggak perlu repot-repot jawab pertanyaan para wartawan yang pengen tau masa lalu saya dan nulis biografi saya. Tinggal sodorin aja itu tulisan :D

Ketiga, ada wiseword "Jangan hanya mau jadi penikmat sejarah saja, Jadilah pembuat sejarah!", nah wiseword itulah yang turut memotivasi saya untuk menguasai skill tulis-menulis. Tambahan lagi, diantara 4 skill (Bahasa, Seni Budaya, Olahraga, Jurnalistik), hanya skill jurnalistik yang sama sekali belum saya kuasai. Nah, karena saya tipe orang yang nggak suka melakukan sesuatu dengan setengah-setengah, sekalian aja saya coba buat 'menaklukkan' skill jurnalistik.

Mungkin itu tiga alasan utama yang membuat saya pengen menulis. Berhubung saya masih awam, sekali lagi maaf kalo tulisannya agak horrible. Saya pernah bilang ke temen saya M. Ramdayanu Muzakki yang jago dalam bidang tulis-menulis soal keinginan saya ini dan beliau (awkay -__-) berkomentar bahwa tulisan saya nggak jelek-jelek amat (maksudnya nggak terlalu bagus dan nggak jelek juga) dan saya disuruh nyoba nulis-nulis karena menurut beliau (lagi -__-), skill tulis-menulis saya masih bisa dikembangkan.


Wish me luck~


2 komentar:

Author's Profile mengatakan...

haha lumayan bagus zam :) terusin aja nulisnya entar juga lama-lama jd kebiasaan
aku suka wise word-nya (kyk pernah denger gt tp lupa dimana?) dan kata" raka aku acungi jempol (y)
yooo semangat nulis zaaam :D

M Azzam Muzakki mengatakan...

Hehe.. makasih Atiiik :D
kamu orang pertama yang ngasih komen di blog ini -,-

Posting Komentar