Minggu, 19 Oktober 2014

Milad Insan Cendekia ke-18, Menuju Kedewasaan...

Postingan kali ini diperuntukkan sebagai pemenuhan tugas sejarah tentang postingan seputar IC.

Delapan belas tahun merupakan usia yang sudah bisa dibilang dewasa bagi seseorang dalam perjalanan hidupnya. Bertepatan dengan tanggal 21 September 2014 kemarin, Insan Cendekia, almamater tercinta saya merayakan ultahnya yang ke-18. Dan selama itu, Insan Cendekia masih bisa mempertahankan kejayaannya dan mengukir lebih banyak prestasi. Bravo Insan Cendekia!

Peringatan HUT Insan Cendekia mencapai puncaknya pada hari Sabtu, 11 Oktober 2014. Kenapa puncaknya nggak pas hari-H? Alasannya, acara milad ini akan dilebur sama openhouse (khusus kelas 10 dan 11) dan sarasehan (serius, ini awalnya dikira nama orang -,-). Singkatnya, selama hampir 3 tahun di Insan Cendekia, milad ke 18 ini merupakan yang paling rame!

Sehari sebelum acara puncak, seluruh civitas MAN Insan Cendekia melakukan kerja bakti untuk persiapan acara puncak tersebut. Semuanya termasuk kami, kelas 12, yang notabene sudah terlalu 'tua'. Yah, tak satupun dari kami yang merasa keberatan. Toh milad kali ini bilangannya sama dengan angkatan kami, angkatan 18, selain itu, kami butuh 'pelampiasan' atas segala kepenatan kami karena kegiatan OSIS sudah ditiadakan untuk kelas 12. Yah intinya, kami semua menikmatinya :)

Persiapan acara dimulai dari mendekorasi ruang kelas untuk kelas 10 dan 11. Kelas 12 kebagian mendekorasi bagian luar gedung pendidikan (gedung F). Dengan memanfaatkan barang-barang Sonlis, suasana depan gedung F disulap menjadi seperti ini,

ada red carpetnya :3

Pas hari-H, pagi-pagi acara diisi dengan lomba masak 3 angkatan, sayangnya saya tidak mengikuti acara masak karena saya dan beberapa teman lainnya harus menyiapkan sebuah stand khusus untuk memeriahkan acara milad ini. Stand yang kami siapkan ada hubungannya sama Project pagelaran seni yang sekaligus menjadi ujian praktek bidang kesenian. Stand ini bertujuan untuk mengumpulkan dana dari wali murid yang datang ke Insan Cendekia untuk pengadaan acara pagelaran seni tersebut. Eit! Kami mencari dana bukan dengan hanya sekedar 'mengemis', kami menawarkan sebuah konser penggalangan dana, stand bazaar, souvenir dan banyak lagi. Yah, dengan kreativitas serta penampilan dari teman-teman kelas 12, acara milad kali ini jadi lebih meriah dan seru.







Nah ini foto-foto stand kelas 12! :D

Acara kemudian dilanjutkan dengan sarasehan yang dihadiri oleh BPPT selaku narasumber serta tim pendiri MAN Insan Cendekia Serpong, dan open house. Acara kemudian ditutup dengan pembagian raport UTS untuk kelas 10 dan 11.



0 komentar:

Posting Komentar